TIPS MENGHILANGKAN RASA PEDAS DI MULUT..





PEEDAAASSS,, [BUKAN] MASALAH

 


 Untuk mereka yang ingin coba-coba dengan makanan yang dirasa pedas... Ini dapat dijadikan referensi untuk 'membasmi' rasa pedas yang 'nyangkut' di mulut..
  Setelah makan yang pedas-pedas, tentunya kadang bagi mereka yang kurang terbiasa (atau bahkan tidak suka, karena teman yang jahil dan sebagainya hehehe..) tidak suka ada rasa pedas yang 'nyangkut' di mulut.
  Untuk membasminya, hal-hal dibawah dapat menetralisir rasa pedas tersebut.. Bagaimana caranya?? Ini dia (Tam-tarara...)

1. Susu
   Susu sebagai penetral alami dapat juga menetralkan rasa pedas juga lho.. Bahkan menurut beberapa penelitian, susu juga dapat menetralisir racun yang kadang ditimbulkan oleh makanan... Tapi satu tips, karena sifatnya yang juga sebagai penetral alami, jangan meminum susu setelah meminum obat, karena akan menghilangka efek dari obat tersebut..
  Minimal minum susu 2 jam setelah makan obat.. ^_^

2. Garam
  Kebiasaan orang-orang Asia Timur (katanya sih.. tapi terbukti ko') ketika mereka memakan makanan yang pedas selalu mengoleskan garam di belakan lidah mereka, dan ternyata hal ini dapat mengurangi rasa pedas yang tertinggal di mulut lho, Dan ini terbukti.. Yang perlu diperhatikan jangan terlalu banyak garamnya

3.Air Putih
  Yap, air putih yang paling mudah untuk kita jumpai dalam menghilangkan rasa pedas tentunya, manfaat lain dari air putih ini adalah kemampuannya yang dapat menghilangkan rasa Haus.
  Air putih sangat penting untuk kita, karena air sangat dibutuhkan oleh tubuh. Lihat saja Darah 90% adalah air, di otak terdapat 75% air, untuk itu saya sarankan perbanyak minum air, karena dengan begitu darah bisa menjadi lancar dan tidak banyak gula ataupun lemak yang berlebihan. So, Selamat Minum


  Yaa,, segitu dulu deh dari [Bukan] Cuma-cuma,, semoga bermanfaat ^_^

0 komentar:

Posting Komentar