CARA SHUTDOWN DENGAN CMD

Shutdown via 'Command Prompt' (Part 2...)

    Jail 'VIA' Command Prompt

    ... Melanjutkan dari "Shutdown via 'Command Prompt' part 1, kali ini kita akan buat perintah dalam cmd ini menjadi ajang 'Refreshing'... Mungkin untuk beberapa anti-virus, apa yang akan kita lakukan akan dianggap sebagai sebuah virus. Namun, santai tinggal buat lagi aja, gampang ko..
   Apa yang beda kali ini adalah kita tidak akan menggunakan command prompt sebagai tempat kita menginputkan perintah. Apa yang kita pakai adalah NOTEPAD. Tidak Percaya ?? Percayalah..

  Apa yang akan kita lakukan dengan NOTEPAD, mudah saja dalam NOTEPAD kita tuliskan saja perintah Shutdown via cmd (seperti yang sudah dibahas, sebelumnya..) seperti ini 
    Tambahan, setelah pengaturan waktu di -t 20 kita dapat menggunakan komentar ketika kita shutdown komputer kita dengan menambah -c "<komentar>" contoh : -c "SELAMAT TINGGAL"
   Kemudian kita save Notepad ini, dan Jail kita dimulai...
   File (ekstensi .txt) ini kita akan merubahnya dari ekstensi .txt menjadi .bat. Caranya cukup rename aja sih.. hehehe..
   NOTE : Untuk yang namanya tidak memiliki ekstensi file-nya, bisa dimunculin ko' dengan cara masuk Control Panel > Folder Options > Pilih tab View > Hilangkan tanda check pada 'Hide extensions for known files types...
    Yap, dan File ber-ekstensi .bat yang telah kita buat jika kita klik membuat mati komputer kita (Tidak percaya Buktikan sendiri..)
    Tapi, jail kita belum berhenti sampai sini, ketika 'korban' kita melihat file ini, dia mungkin enggak tertarik buat buka file 'jebakan' kita..

   SO,, kita buat shortcut dari file ini, dan file yang asli kita hide...
   Kita kembali lagi ke shortcut yang telah dibuat.. Untuk menarik perhatian terutama bagi orang yang suka iseng buka folder-folder kita, kita ganti nama shortcut ini dengan nama yang menjebak contoh MySecret..
  dan silahkan tempatkan shortcut ini di tempat yang mudah terlihat, dan SELAMAT JAIL..
NB : ketika me-rename shortcut usahakan hapus nama ekstensinya...
^o^

0 komentar:

Posting Komentar